Blogger Jateng

Susah Mencari Ide Konten Untuk Blog

Susah Mencari Ide Konten Untuk Blog
Susah Mencari Ide Konten Untuk Blog.(foto:editing)

SITLOKER.BIZ.ID, Situs Lowongan Kerja Terpercaya menyajikan artikel tentang bagaimana susah mencari ide konten untuk blog.

Tidak jarang kita temui para blogger yang baru kesusahan untuk mencari ide konten atau bahasan tertentu, hal ini tentu dikarenakan sudah banyaknya artikel serta riset dari para pakar seo untuk menduduki semua ide tersebut agar semua masuk dalam kantong blog mereka.

Selain itu para blogger pemula seperti saya ini harus berfikir berulang-ulang untuk mencari ide konten agar blog ini bisa terisi dengan artikel yang bermanfaat. namun semua itu hanya angan-angan belaka.

Semua judul atau kata kunci sudah digunakan sebelum bog ini muncul, apalagi blog seumur jagung apakah mampu bersaing dengan blog yang sudah berumur puluhan tahun, tentunya itu hal yang mustahil.

Namun saya ingin berpesan agar semua blogger pemula tidak bingung dan jangan ragu untuk menulis walapun secara umum tidak dibutuhkan pembaca.

Tapi percayalah, sebodoh-bodohnya saya atau anda para pemula, tentu akan ada yang lebih baru dari kita yang mungkin lebih bodoh lagi wkwkwkw.

Bodoh dalam artian terjebak dengan sebuah iming-iming penghasilan yang besar, bodoh dengan harapan sukses menjadi seorang blogger namun malas menulis dan mencari ide.

Tapi bener kok, untuk memulai dari nol seperti saya emang sulit untuk menentukan judul artikel, apalagi isi judulnya? inilah yang seharusnya yang menjadi pemikiran sebelum memutuskan menjadi blogger.

Awalnya dengan berbagai macam cara itu bisa meraih segalanya, meskipun dengan cara mencuri artikel orang lain, membuat artikel dengan menggunakan mesin AI itu bisa membuat sukses, eeh ternyata tidak semudah itu.

Baca juga: Golkar Ragu dengan Hasil Survei Charta Politika Indonesia

Bagaimana Mencari Ide Konten Untuk Blog

Inilah yang akan saya bongkar tuntas sampai ke akar-akarnya, agr tidak tumbuh lagi di blog lainnya, hahaa...

Sahabat semuanya, untuk mencari ide konten sebenarnya tidak sulit ya asalkan kita mau membaca, menonton video atau lainnya, sehingga kita bisa mencari ide tersendiri dari hasil yang kita baca, dari hasil yang kita tonton, atau dari hasil yang kita dengar dari percakapan para senior blogger maupun senior para jurnalis.

Menurut saya tips pertama dalam mencari ide konten untuk blog, yaitu dengan cara mengambil sebuah kesimpulan yang matang dari apa yang kita baca, kita lihat dan kita dengar, sehingga nantinya akan muncul ide-ide lainnya.

Semisal saya atau kalian menonton tentang Debat Pilpres 2024, maka kita pahami betul apa sih yang mereka debatkan, lalu kita ambil kesimpulannya dengan cara kita tulis, meskipun tdak semuanya benar namun kita juga sudah mengungkapkan apa yang kita lihat dari sebuah perdebatan tentang pilpres 2024 tersebut.

Baca juga: 4 Aplikasi Gratis Pengganti CorelDraw

Dengan demikian kita juga sudah memberikan saran untuk mereka, sebuah kesimpulan yang muncul dari pikiran kita sendiri, baik buruknya sebuah kesimpulan itu tentu bukan kita yang menilai, namun akan ada orang lain lagi yang akan menilainya, dan bisa jadi menjadi bahan tulisan mereka kembali.

Tapi perlu diingat bahwa kita atau kalian harus mencari topik yang sedang trending ya teman-teman, contohnya tentang harga beras naik setelah pilpres atau harga sembako naik setelah pemilu itu sedang ramai dibicarakan di media sosial.

Nah dari itu kita bisa memberikan sebuah judul seperti ini" Harga beras naik Akibat Bansos, Jokowi Bantah Bukan Karena Bansos". mungkin judul seperti ini akan memicu keramaian publik, namun kita juga harus bisa memberikan statmen atau pandangan tersendiri terkait apa yang kita tulis.

Mungkin itu dulu ya teman-teman artikel bahasan tentang Susah Mencari Ide Konten Untuk Blog kali ini, semoga saja bermanfaat meskipun masih banyak kekurangannya, karena senagaja ditulis dengan bahasa yang sederhana.

Post a Comment for "Susah Mencari Ide Konten Untuk Blog"