Blogger Jateng

Makna Lagu Jendela Kelas Satu

Makna Lagu Jendela Kelas Satu

SITLOKER.BIZ.ID, Makna Lagu Jendela Kelas Satu - Sebuah lagu yang di ciptkan oleh saudara Iwan Fals yang begitu familiar dari masa ke masa.

Arti dan Makna Lagu Jendela Kelas Satu

Lagu "Jendela Kelas Satu" menggambarkan kisah cinta yang sederhana namun romantis. Pria yang menjadi protagonis dalam lagu ini adalah seorang siswa yang selalu duduk di pojok belakang ruang kelas.

Dia sering kali terperdaya oleh daydream dan imajinasi tentang gadis idamannya, yang hanya bisa ia saksikan dari jendela kelasnya yang tanpa kaca.

Dari jendela itu, dia bisa melihat wajah cantik gadis itu yang selalu terlihat bermimpi, bibir merah yang selalu tampak basah, dan langkahnya yang selalu tenang ketika berjalan.

Gadis itu memiliki penampilan yang memukau, dan setiap langkahnya membawa cerita yang menarik bagi pria ini.

Dia yakin bahwa lagu ini diciptakan karena gadis itu, dan ia ingin mengungkapkan perasaannya padanya.

Lagu ini juga menyoroti keindahan cinta pada masa remaja, yang masih polos dan tulus. Pria ini tidak terlalu memedulikan apa yang orang lain katakan tentang dirinya atau gadis tersebut.

Baca juga: 10 Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula

Ia hanya ingin menikmati keindahan cinta dari jarak jauh. Dia juga tidak perlu hal-hal mewah untuk membuat gadis itu bahagia. Yang pria ini inginkan adalah memiliki kesempatan untuk membuka pintu hatinya dan berbagi cerita dengan gadis tersebut.

Dengan lirik yang mendalam dan melodi yang menghanyutkan, "Jendela Kelas Satu" menghadirkan perasaan nostalgia dan kenangan masa muda kepada pendengarnya.

Lagu ini mengingatkan kita akan keindahan cinta pertama dan betapa murni perasaan tersebut. Iwan Fals berhasil menyampaikan pesan tentang cinta dan kepolosan dalam lagu ini, menjadikannya salah satu karya terbaik dalam katalog musiknya.

Tentang Lagu Jendela Kelas Satu

Lagu "Jendela Kelas Satu" merupakan salah satu karya terkenal dari legenda musik Indonesia, Iwan Fals. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 1999 sebagai bagian dari album "Country".

Mengisahkan tentang seorang pria yang jatuh cinta pada seorang gadis cantik di sekolahnya, yang selalu ia pandangi dari jendela kelas tanpa kaca. "Jendela Kelas Satu" telah menjadi lagu favorit para penggemar Iwan Fals, dengan melodi yang santai dan lirik yang puitis.

Baca juga: Cak Imin Yakin Raih 60 Persen Suara di Jawa Timur

Video Lagu Jendela Kelas Satu

Berikut ini adalah video yang bisa kalian tonton sebelum menyimpulkan opini kalian.


Lirik Lagu Jendela Kelas Satu

Lirik
Duduk dipojok bangku deretan belakang
Didalam kelas penuh dengan obrolan
Slalu mengacau laju hayalan

Dari jendela kelas yang tak ada kacanya
Dari sana pula aku mulai mengenal
Seraut wajah berisi lamunan

Bibir merekah dan merah selalu basah
Langkahmu tenang kala engkau berjalan
Tinggi semampai gadis idaman

Reff:

Kau datang membawa
Sebuah cerita
Darimu itu pasti lagu ini tercipta
Darimu itu pasti lagu ini tercipta

Dari jendela kelas yang tak ada kacanya
Tembus pandang kekantin bertalu rindu
Datang mengetuk pintu hatiku

Kembali ke: Reff

Penutup

Setelah membaca mengenai makna lagu Jendela Kelas Satu ini mudah-mudahan anda bisa memahami semua syairnya dan dapat menghayati ketika anda memainkan sesuai dengan pengalaman masing-masing.

Terima kasih sudah membaca artikel Makna Lagu Jendela Kelas Satu. Semoga bermanfaat pastinya. Jangan lupa tuliskan pendapatmu tentang opini kami.

Post a Comment for "Makna Lagu Jendela Kelas Satu"