Blogger Jateng

Ubah Foto Menggunakan AI

Ubah Foto Menggunakan AI
Tutorial Cara Mudah Ubah Foto menggunakan AI (editing by faceswapper.ai)

Sitloker.biz.id - Kali ini ada 5 Aplikasi untuk Ubah Foto Menggunakan AI Terbaik, Menyunting Gambar dalam Sekali Klik saja dan ga pakai mikir ya sob.

Dengan kecanggihan teknolgi sekarang ini, tentu kita dibuat lebih mudah untuk menggunakan gambar yang sesuai dengan keinginan, untuk soal copyright ini saya kurang begitu faham ya.

Namun alangkah baiknya kita berikan rekomendasi dari situs yang kita gunakan untuk ubah foto yang menggunakan software AI mereka sobat.

Sahabat sitloker.biz.id, Anda pasti tidak asing dengan perkembangan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang semakin mengagumkan. Dalam beberapa tahun terakhir, AI telah membuat lonjakan besar dalam berbagai bidang, termasuk fotografi.

Kini, kemampuan AI dalam memproses data visual dapat digunakan untuk mengubah atau menyunting foto agar lebih menarik.

Beberapa situs dan aplikasi pengubah foto berbasis AI dapat mengidentifikasi objek dalam foto untuk disunting pencahayaannya, menambah filter ke dalamnya, atau memberikan efek-efek khusus agar foto menjadi lebih menarik.

Tak heran, melalui editor foto berbasis AI, foto diri dapat diubah menjadi gambar-gambar khas anime atau menghapus objek mengganggu dengan mudah.

Baca juga: 6 Ide Bisnis Online Yang Menarik

Cara kerja editor foto berbasis AI

Sebagaimana AI pada umumnya, editor foto berbasis AI menghimpun data yang sangat besar untuk diproses dalam waktu yang singkat.

Pola “belajar” AI tersebut disebut dengan deep learning. Melalui deep learning, AI belajar mengidentifikasi data dan mencoba untuk memprosesnya menjadi data yang baru.

Dalam hal fotografi, AI akan belajar untuk mengidentifikasi data visual seperti warna, bentuk, atau tekstur sebuah foto.

Kemampuan untuk mengidentifikasi tersebut kemudian digunakan AI untuk mengubah foto dengan algoritma generatif.

Dengan algoritma tersebut AI dapat mengubah foto sesuai dengan perintah yang dimasukkan.

Sebagai contoh, ada algoritma generatif yang mampu mengubah foto biasa menjadi gambar dengan gaya lukisan terkenal seperti Van Gogh atau Monet.

Melalui AI, proses pengubahan foto tersebut tidak lagi harus dilakukan oleh seorang editor foto profesional, melainkan dapat dilakukan oleh orang awam.

Rekomendasi aplikasi pengubah foto dengan AI

Rekomendasi aplikasi pengubah foto dengan AI
Orang sedang duduk di sebaran uang emas.(Foto:editing by faceswapper.ai)

Kini banyak perusahaan mengembangkan aplikasi atau situs web yang dapat mengubah foto dengan sistem berbasis AI.

Berikut adalah empat aplikasi pengubah foto dengan AI yang dapat dicoba:

1. YouCam Perfect

Aplikasi YouCam Perfect merupakan aplikasi editor foto berbasis AI yang mudah digunakan.

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengatur tingkat kecerahan, ketajaman, menambahkan palet warna, dan mengaplikasikan filter.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga dapat mengganti background foto atau menghilangkan objek dalam foto secara dengan cepat.

2. Canva

Canva juga mengeluarkan fitur editor foto berbasis AI. Melalui fitur ini, foto yang diunggah ke Canva dapat disesuaikan dalam waktu singkat untuk menjadi lebih menarik.

Penyesuaian warna, ketajaman, tingkat kecerahan dapat dilakukan dengan sekali klik.

Salah satu keunggulan Canva adalah fitur Collaborative Workflow and Sharing yang memungkinkan beberapa pengguna menyunting satu foto yang sama.

Selain itu, Canva juga memiliki perbendaharaan template desain yang kaya untuk diaplikasikan dalam sebuah foto.

3. Pixlr

Sebagai aplikasi pengubah foto berbasis AI, Pixlr memiliki cakupan fitur editing yang luas.

Melalui Pixlr, pengguna dapat menyesuaikan beragam aspek foto seperti kecerahan, saturasi, dan lainnya secara lebih dalam.

Pixlr juga dilengkapi dengan ruang penyimpanan awan yang dapat menghemat ruang penyimpanan perangkat.

Baca juga: Tips Merilis Usaha Sampingan Dirumah

4. Lensa AI

Lensa adalah aplikasi yang diproduksi oleh perusahaan bernama Prisma labs.

Aplikasi ini sempat viral karena kemampuannya mengubah foto menjadi avatar bertema fantasi yang dapat dipilih sesuai selera.

Namun, kemampuan Lensa tidak hanya mengubah foto menjadi avatar bergaya fantasi, tetapi juga memiliki kemampuan untuk menyunting aspek fotografi sebuah foto dan menambahkan filter.

5. Faceswapper.ai

Software dan aplikasi faceswapper.ai cara kerjanya juga sama dengan yang lainnya, namun aplikasi ini lebih mudah karena hanya memilih foto kita saja, kemudian pilih foto yang akan di jadikan obyek foto kita.

Dan Klik sekali, semua akan berubah dengan cepat, mulai dari latar belakang gambar, desain rambut AI nya dan banyak lagi.

Itulah ulasan kita kali ini tentang tata cara Ubah Foto Menggunakan AI, semoga bermanfaat ya teman-teman sitloker.

Post a Comment for "Ubah Foto Menggunakan AI"